Musda ke-1 LSK Kab. Sanggau

ssdafsdgrgegege

***

Alhamdulillah… Pengurus LSK (Lingkar Siswa Khatulistiwa) Kab. Sanggau telah sukses mengadakan Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-1 dalam rangka pergantian dan pelantikan kepengurusan yang baru. Acara Musda ke-1 LSK Kab. Sanggau dilaksanakan pada hari Ahad, tanggal 7 Februari 2016, bertempat di Gedung BAZ Sanggau. Peserta yang diundang dalam acara ini adalah organisasi Rohis SMA se-Kab. Sanggau. Sedangkan tamu yang diundang antara lain, perwakilan guru agama SMA, perwakilan dari Dinas Pendidikan Sanggau, perwakilan dari Kementrian Agama Sanggau dan beberapa Ormas terkait yang ada di Kabupaten Sanggau. Dalam acara Musda kali ini panitia mengusung tema : “Bersama Lingkar Siswa Khatulistiwa (LSK) Kab. Sanggau Kita Berukhuwah Menuju Generasi Rabbani”.

Ada beberapa kegiatan yang memeriahkan acara Musda kali ini, diantaranya Long March dan Bakti Sosial kebersihan lingkungan di seputaran Kota Sanggau. Kegiatan long march dimulai tepat pada pukul 06.30 wib, dimulai start dari halaman gedung BAZ Sanggau dengan rute: Gedung BAZ – Ilir Kota – Pasar Senggol – Vihara Pasar Senggol – Pasar Rawa Bangun – SMPN 2 Sanggau – Masjiad Agung Sanggau dan berkumpul kembali di halaman gedung BAZ. Selama kegiatan long march ini, para peserta melakukan Bakti Sosial dengan aksi kepedulian lingkungan yaitu memungut sampah-sampah yang ada di jalan dan memasukkannya ke dalam kantong plastik yang sudah disediakan oleh panitia.

IMG-20160207-00417

IMG-20160207-00419

***

Setelah kegiatan long march dan bakti sosial selesai dilaksanakan, para peserta berkumpul untuk beristirahat sejenak dan dilanjutkan dengan acara bagi-bagi/tukar kado dan hadian sesame peserta kegiatan. Selain itu juga ada doorprize yang dibagi-bagikan oleh panitia, tapi dengan syarat sebelum mendapatkan hadiah para peserta  harus bisa menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan oleh panitia. Adapun pertanyaannya gak terlalu susah kok, hanya seputar ilmu agama dan kisah para Rasul. Ternyata banyak adik-adik peserta yang antusias dengan acara pembagian doorprize ini, sampai-sampai ada yang sudah dapat malah tunjuk tangan lagi ikutan rebutan untuk menjawab pertanyaan berikutnya. Hehe… Subhanallah, begitu aktifnya adik-adik SMA peserta Musda kali ini, berani menerima tantangan. Allahu Akbar.

Sebelum Musda dimulai, acara ini dibuka terlebih oleh beberapa acara hiburan, diantaranya Penampilan Berkisah yang dibawakan oleh Utin Yeni dan Rini Atutik, kemudian Pembacaan Puisi yang dibawakan oleh Witriyanti Rahayu Clara Putri.

IMG-20160207-00420

***

Tiba pada acara inti, yaitu Musyawarah Daerah (Musda) untuk pelantikan pengurus LSK Sanggau periode 2016-2019. Dimulai oleh Laporan kegiatan oleh Ketua Panitia, yaitu Kurniawan. Kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari perwakilan Kementrian Agama Kab. Sanggau, yaitu Bpk. Abdurrahman sekaligus membuka acara Musda LSK Kab. Sanggau. Setelah itu, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua LSK Kab. Sanggau terpilih, Isaq Qodari, S. Pd. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan secara singkat tentang lembaga LSK Kab. Sanggau. Dimana LSK Kab. Sanggau hadir sebagai wadah organisasi keislaman bagi para pelajar di Sanggau. LSK Kab. Sanggau dibentuk untuk mengarahkan dan menyalurkan kagiatan-kegiatan yang positif bagi pelajar SMA dan SMP yang ada di Kab. Sanggau, diantaranya Kegiatan Mentoring, Pendidikan dan Pelatiahan untuk pengembangan kepribadian, Kegiatan Lomba-lomba, dan berbagai kegiatan lainnya yang bernilai mendidik dan membangun.

Di akhir acara, setelah ditutup dengan pembacaan doa yang dibawakan oleh Ariz Febrian, Ketua LSK Kab. Sanggau terpilih dan beserta pengurus inti lainnya, resmi dilantik dengan mengucapkan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Bpk. Kurniawan Widodo, S, Hut. M. Pd selaku ketua LSK Pusat Kalimantan Barat.

IMG-20160207-00421

***

Berikut Pengurus inti LSK Kab. Sanggau periode 2016-2019 :

Ketua : Isaq Qodari, S. Pd

Seketraris : Yeni Marvanti, S. Pd

Bendahara : Dewi Lestari

Bidang Kaderisasi : Sutriyati, S. Pd

Biadang Pendidikan & Pelatihan : Entin Supriyantini

Bidang Syiar & Media : Panggah Santoso, ST

Mari kida doakan bersama agar para pengurus LSK Kab. Sanggau yang terpilih bisa istiqomah dalam menjalankan tugasnya. Semoga bisa menjadi motor gerakan dan penggagas kegiatan yang bermanfaat bagi kemajuan Tunas Bangsa, Pelajar dan Pemuda Muslim yang ada di Kab. Sanggau.

Aamin, ya Robbal ‘aalamiin…

*Sanggau, 7 Februari 2016

Iklan

About Panggah Santoso

Lahir di Jakarta, 15 Juli 1987. Saat ini sedang bekerja di salah satu Perusahaan Swasta dan berdomisili di Kota Sanggau, Kalimantan Barat. Salam kenal... :)

Posted on 7 Februari 2016, in Berita, Motivasi Diri. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: